Jumat, 02 Agustus 2013

Mimpi melihat putri Muncul dari dalam air (apakah putri junjung buih)

6.   23 Maret 2009 - 

Hai sahabat wage,
Untuk kesekian kalinya Allah memberikan anugerah mimpi yang luar biasa. Dalam mimpi kali ini saya seakan-akan masuk kedalam sebuah gua, dimana dalam gua tersebut ada 4 sesepuh dan  seorang putri yang keluar dari dalam air, saya cuma bengong dan " subhanallah.... siapakah putri itu? "

Berikut wage mencoba buat sketsanya :


Sahabat wage,
Sekitar tanggal 1 juni 2009, wage pindah kerja ke Banjarmasin (south borneo) di Malibu studio (menjadi photographer disana selama 1,5th). 
Di kota banjarmasin sendiri masih banyak aku jumpai rumah panggung (karena tekstur tanah disana termasuk tanah gambut). Masih banyak rawa-rawa.
Setelah sampai di kamar aku, yang berupa rumah panggung dengan bahan kayu ulin (kayu ulin) , aku merasakan suasana yang beda, dan ini merupakan hal yang baru buat aku.
Setelah malam menjelang, aku terlelap dengan tidur. Sahabatku semua, ada yang beda dalam tidurku kali ini. Aku ditemani dengan sosok putri yang sangat cantik, dengan memelukku dengan erat sekali. Tidak ada nafsu disini yang ada kasing sayangnya begitu luar biasa. 
Setelah beberapa hari berselang aku ceritakan mimpi itu sama ibu kost, siapakah putri itu? Ibu kost dan teman yang lain, malah merasa merinding dan takut, akupun menghentikan cerita itu, dan aku merenung , dalam hati aku masih bertanya-tanya.
Setelah sekian lama saya tinggal di banjarmasin , dan sudah mengenal daerah setempat dengan baik , dan mengenal banyak sahabat-sahabat asli banjarmasin, ada yang bercerita ke saya tentang legenda " dewi junjung buih "
Sahabat wage bisa baca dilink dibawah :


ini sosok putri junjung buih dalam sebuah lukisan :



http://id.wikipedia.org/wiki/Puteri_Junjung_Buih


Setelah dikaitkan dengan mimpi saya, timbul pertanyaan, apakah saya telah bertemu Putri junjung buih dalam mimpi? yang dimana sebelum pindah ke kalimantan ini merupakan sebuah isyaroh? 
Semua hanya Allah yang tahu, saya sangat bersyukur dengan kisah mimpi kali ini. Punya kebiasaan mencoret mimpi dalam buku harian ternyata banyak manfaatnya.

Silahkan sahabat wage berikan tanggapan dengan mimpi ini? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar